Pengguna Google Chrome Mulai Ditinggalkan, Karena Microsoft Edge?

Pengguna Google Chrome Mulai Ditinggalkan, Karena Microsoft Edge
Foto Ilustrasi by PhotoMIX Company Pengguna Google Chrome Mulai Ditinggalkan, Karena Microsoft Edge

Salingkamedia.com, Tekno – Pengguna Google Chrome Mulai Ditinggalkan, apakah Karena Microsoft Edge ? Tidak bisa dipungkiri saat ini Google Chrome masih menjadi browser yang paling banyak digunakan. Meskipun ada banyak pilihan browser lain yang tersedia, banyak pengguna PC atau laptop tetap memilih Chrome karena beberapa keunggulan yang ditawarkannya.

Namun berdasarkan data dari Statcounter, diketahui persentase pengguna browser dunia yang kini menggunakan Google Chrome mengalami penurunan meski tidak terlalu signifikan.

Dikutip dari Ubergizmo, disebutkan bahwa sejak bulan lalu, Google Chrome mengalami penurunan pangsa pasar dari 65,27% menjadi 64,04%. Salah satu yang menyebabkan penurunan tersebut adalah browser Microsoft Edge yang kini mulai banyak digunakan.

Baca Juga :  Inilah deretan 'mobil nasional' besutan anak bangsa sejak 1975

Memang Microsoft Edge mengalami peningkatan pangsa pasar pada bulan ini, meski jumlahnya masih jauh tertinggal, yakni hanya 4,19%.

Namun setidaknya kini Microsoft Edge telah mengalahkan popularitas Mozilla Firefox dan berada di bawah Safari yang merupakan browser default di perangkat Apple.

Tampaknya upaya Microsoft untuk menggunakan Chromium sebagai basis di browser Edge terbarunya telah berhasil mengundang banyak pengguna untuk mencoba browser tersebut. Karena Microsoft Edge juga hadir dengan sejumlah fitur menarik yang tidak dapat ditemukan di Google Chrome.

Tinggalkan Balasan