News, Papua  

Pelepasan Kirab API PON Setelah Bermalam di Halaman Kantor Bupati

Pelepasan Kirab API PON Setelah Bermalam di Halaman Kantor Bupati

Salingka Media, Papua – PELEPASAN KIRAB API PON. Setelah bermalam di Halaman Kantor Bupati, kirab Api PON XX selanjutnya dibawa ke Kabupaten Mimika, Selasa (28/9). Upacara pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Pelepasan itu diawali dengan penyerahan obor Api PON oleh Bupati Herry Naap diserahkan kepada Sekretaris Umum PB PON Papua Elly Loupatty, dan selanjutnya Elly Loupatty menyerahkan obor Api PON XX itu diserahkan ke pasukan Kirab, dan selanjutnya dibawa menuju Timika, Kabupaten Mimika. Selanjutnya, Bupati Herry Naap melepas mobil yang membawa obor Api PON ke Bandar Udara Frans Kaisiepo.

Pelepasan Kirab API PON Setelah Bermalam di Halaman Kantor Bupati

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Biak numfor memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Bapak Gubernur Lukas Enembe dan jajaran PB PON Papua yang telah memberikan kesempatan bagi Kabupaten Biak Numfor menjadi salah satu kabupaten yang dilalului Kirab Api PON XX,” ujar Bupati.

Baca Juga :  BNPT Sebut Penyelesaian Kekerasan di Papua Tidak Hanya Melalui Penegakan Hukum

Dalam sambutannya, Herry Naap juga menyampaikan selamat dan sukses kepada peserta Kirab Api PON XX Papua dalam amanah membawa obor dengan keliling di enam kabupaten/kota Papua.

Pelepasan Kirab API PON Setelah Bermalam di Halaman Kantor Bupati

“Semoga obor Api PON yang masih akan dibawa ke beberapa kota di Papua sampai di tempat pelaksanaan di Jayapura. Kita semua harap dan memberikan dukungan doa agar semua prosesi ini bisa berjalan aman dan lancar serta menggenapkan perjalannya pada 2 Oktober 2021, menuju Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

“Kepada semua pihak yang telah ikut mengambil bagian dalam suksesnya penyambutan Kirab Api PON XX diucapkan banyak terima kasih, termasuk ucapan terima kasih kepada para atlet lengendaris yang telah ikut mengambil bagian dalam pelaksanaan Api PON XX di Kabupaten Biak Numfor, besar harapan kita bahwa kehadiran atlet-atlet lengendaris ini memberikan motovasi kepada generasi muda kita untuk ikut mengukir prestasi dilevel nasional dan internasional,” lanjut Bupati Herry Naap menambahkan.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit Asli Papua Semarakan Kirab Api PON XX di Merauke

SEKEDAR DIKETAHUI, DI WILAYAH PROVINSI PAPUA, KIRAB API PON XX DIMULAI DARI KABUPATEN BIAK NUMFOR MEWAKILI WILAYAH ADAT SEIRERI, KEMUDIAN DIBAWA KE TIMIKA YANG MEWAKILI WILAYAH ADAT MEE PAGO, LALU KE WAMENA YANG WILAYAH ADAT LA PAGO, DARI WAMENA DIBAWA KE MERAUKE YANG MEWAKILI WILAYAH ADAT ANIMHA, DAN SELANJUTNYA KE KABUPATEN JAYAPURA DAN KOTA JAYAPURA YANG ( WILAYAH ADAT MAMTA/TABI), DAN BERAKHIR DI STADION LUKAS ENEMBE KABUPATEN JAYAPURA.

Tinggalkan Balasan