Komite Olahraga Polri Diresmikan, Wadah Baru Bagi Atlet Berprestasi

Komite Olahraga Polri Diresmikan, Wadah Baru Bagi Atlet Berprestasi
Komite Olahraga Polri Diresmikan, Wadah Baru Bagi Atlet Berprestasi. (Dok. Humas)

Salingka Media – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi meluncurkan Komite Olahraga Polri (KOP) pada hari Senin (27/5/2024). Peresmian ini dilakukan di sela Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SSDM Polri Tahun Anggaran 2024 di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan. KOP menjadi wadah bagi para polisi yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga.

Pembentukan KOP bertujuan untuk menjamin pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengembangan bakat dan prestasi personel Polri di bidang olahraga.

Kapolri berharap KOP dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para atlet Polri untuk mengembangkan kemampuan mereka secara optimal.Dengan begitu,diharapkan partisipasi Polri di bidang olahraga,baik di tingkat nasional maupun internasional,akan semakin meningkat.

“Partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri.Yang pada akhirnya akan berdampak pada kepercayaan masyarakat sebagai modal pelaksanaan tugas pokok Polri,ujar Irjen Dedi Prasetyo,Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (Sebagai SDM Kapolri).

KOP juga diharapkan dapat meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat.Prestasi para atlet Polri di kancah internasional diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Polri sendiri telah menunjukkan komitmennya dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul,termasuk di bidang olahraga.Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih oleh para atlet Polri di berbagai kompetisi,baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tim atlet Polri telah menorehkan prestasi di berbagai cabang olahraga,seperti di ajang ‘1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships’ dan kejuaraan dunia ‘5th FAI World Cup Indoor Skydiving Championships’ di GoAirborne,Makau,Cina.Tim Polri berhasil meraih juara 3,2 dan 4 di tingkat Asia,dan menduduki posisi 5,12 dan 21 di tingkat dunia dari 29 negara yang mengirimkan kontingennya.

Selain itu,Tim Karate Bhayangkara Presisi juga berhasil menyabet dua medali emas,13 medali perak dan empat medali perunggu di ajang Thailand Open Karate Championship 2023 yang diikuti 18 negara dan 754 peserta.

Pembentukan KOP diharapkan menjadi langkah awal yang tepat untuk meningkatkan prestasi Polri di bidang olahraga.Dengan dukungan dan pelatihan yang optimal,diharapkan para atlet Polri dapat terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan