Graceland Terancam Lelang: Warisan Elvis Presley di Ujung Tanduk

Graceland Terancam Lelang: Warisan Elvis Presley di Ujung Tanduk
(Hasil tangkapan layar dari video yang di unggah pada bbc.com)

Salingka Media – Kabar duka menyelimuti para penggemar Elvis Presley. Graceland, kediaman ikonik sang Raja Rock and Roll di Memphis, Tennessee, terancam lelang. Hal ini memicu kekhawatiran akan masa depan warisan budaya musik yang bersejarah ini.

Akar permasalahan terletak pada perselisihan hukum antara keluarga Presley dengan perwalian yang mengelola Graceland. Perwalian, yang dipimpin oleh Lisa Marie Presley, putri satu-satunya Elvis, mengklaim bahwa keluarga tersebut memiliki utang jutaan dolar kepada mereka. Di sisi lain, keluarga Presley membantah tuduhan ini dan menuduh adanya penyimpangan dana dalam pengelolaan Graceland oleh perwalian.

Jika lelang benar-benar terjadi, Graceland dapat dibeli oleh pihak manapun yang memiliki modal memadai. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar Elvis Presley, yang ingin memastikan bahwa Graceland tetap menjadi tempat suci bagi para penggemar dan simbol warisan sang legenda.

Masa Depan Graceland yang Tidak Pasti

Graceland telah menjadi landmark populer sejak kematian Elvis Presley pada tahun 1977. Setiap tahun, ratusan ribu orang dari berbagai penjuru dunia mengunjungi Graceland untuk melihat rumah Elvis, memorabilia, dan bahkan kuburannya. Bagi para penggemar, Graceland bukan hanya sekedar rumah, melainkan sebuah monumen yang melambangkan perjalanan hidup dan karya Elvis Presley.

Lelang Graceland akan menjadi peristiwa tragis bagi para penggemar Elvis Presley dan bagi sejarah musik Amerika. Masa depan warisan sang legenda kini dihadapkan pada ketidakpastian, dan hanya waktu yang dapat menjawab apa yang akan terjadi selanjutnya.

Upaya Menyelamatkan Graceland

Para penggemar Elvis Presley dan berbagai pihak terkait kini tengah berusaha untuk mencari solusi agar Graceland tidak jadi dilelang. Berbagai upaya penggalangan dana dan kampanye online telah dilakukan untuk membantu melunasi utang keluarga Presley kepada perwalian.

Masa depan Graceland masih belum jelas. Namun, semangat para penggemar Elvis Presley dan kecintaan mereka terhadap sang legenda menunjukkan bahwa Graceland akan selalu menjadi tempat istimewa bagi para pecinta musik di seluruh dunia.

Tambahan informasi kutipan dari bbc.com “Graceland, rumah Elvis Presley di Tennessee, kemungkinan akan dilelang oleh perusahaan yang mengklaim rumah tersebut digunakan sebagai jaminan dalam pinjaman.
Aktris Riley Keough mewarisi rumah tersebut setelah ibunya, Lisa Marie Presley, meninggal tahun lalu. Keough mengatakan tanda tangan ibunya dipalsukan pada dokumen pinjaman.
Naussany Investments, yang mengaku memberikan pinjaman, belum memberikan komentar publik.
Elvis membeli Graceland Mansion pada tahun 1957 dan tinggal di sana sampai dia meninggal dua dekade kemudian. Kompleks ini dibuka untuk umum pada tahun 1980-an sebagai taman hiburan sejarah musik.”

Tinggalkan Balasan