6 Pejabat Wali Nagari di Pasaman Barat Dilantik

6 Pejabat Wali Nagari di Pasaman Barat Dilantik
6 Pejabat Wali Nagari di Pasaman Barat Dilantik

Salingka Media, Pasaman Barat – Sebanyak 6 orang pejabat Wali Nagari di Pasaman Barat dilantik. Mereka dilantik di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat oleh Sekretaris Daerah setempat, Selasa (22/3/2022).

Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra mengatakan pejabat yang dilantik tersebut 4 orang diantaranya pejabat wali nagari induk dan 2 orang pejabat wali nagari persiapan.

“Dengan telah dilantiknya pejabat wali nagari induk, kita berharap mereka segera menyelesaikan APB tahun 2022. Dengan itu, pembangunan yang telah direncanakan bisa cepat dilaksanakan,” katanya.

Selain itu ia berpesan agar menyegerakan serah terima jabatan di nagari masing masing. Hal itu bertujuan demi terlaksananya penyelengaraan pemerintahan di nagari.

Kemudian bisa bekerjasama dengan tokoh tokoh masyarakat. “Rotasi dan mutasi di lingkungan ASN, sudah hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan,” terangnya.

Baca Juga :  32 Pengurus Perwosi Pasbar Resmi Dikukuhkan, Ny. Fitri Risnawanto Ajak Memasyarakatkan Olahraga

Pejabat wali nagari induk dan persiapan yang dilantik itu yakni Pejabat Wali nagari Muara Kiawai, Roni Siswanto, Wali nagari Rabijonggor, Niswal Adil, Wali nagari Lingkung Aua, Lenni Triana.

Selanjutnya Wali nagari Katiagan, Abdul hadi. Sedangkan yang menjabat untuk Pejabat Wali nagari persiapan Lingkuang Aua Hilia yakni Syawaludin Ikhwan dan untuk Pejabat Wali nagari persiapan Lingkung Aua Barat adalah Hendra Muliakna.

Camat Gunung Tuleh M GOR berharap kepada pejabat wali nagari yang baru di lantik ini bisa menciptakan inovasi inovasi baru serta mengali potensi potensi yang ada di masyarkat.

Pejabat Wali nagari Muara Kiawai, Roni Siswanto mengatakan Wali nagari adalah perpanjangan tangan pemerintah kabupaten. Untuk itu harus mendukung program-program sesuai visi misi pemerintah daerah.

“Mari kita bersama membangun Nagari Muara Kiawai ini untuk kedepanya. Saya juga bermohon kepada unsur-unsur masyarakat di nagari ini untuk kerjasamanya,” pintanya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Kadis DPMN Pasaman Barat Randy hendrawan, Kabag Pemnag Syaikhul Putra, Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum Edison Zelmi, Camat Gunung Tuleh M Ghor dan Ketua Bamus Gunung Tuleh.

Tinggalkan Balasan