News, Papua  

KIRAP API PON XX 27 September, Api PON Tiba di Biak Bermalam di Biak, Dihadiri Artis Ibu Kota

KIRAP API PON XX 27 September, Api PON Tiba di Biak Bermalam di Biak, Dihadiri Artis Ibu Kota

Salingkamedia.com, Papua – KIRAP API PON XX Kota Biak, Kabupaten Biak Numfor adalah salah satu kota yang akan dilalui Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Kirab obor akan tiba di Kota Biak pada tanggal 27 September 2021. Biak adalah kota pertama di wilayah Provinsi Papua yang akan dilalui oleh Kirab Api PON XX tersebut.

Berbagai acara akan digelar untuk memeriahkan penyambutan iven tingkat nasional ini, salah satunya adalah hiburan yang rencananya akan menampilkan sejumlah artis-artis ternama di Indonesia, pentas seni dan antraksi lainnya, dan semua kegiatan akan dipusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih.

Setelah satu malam di Biak, Kirab Api PON itu selanjutnya dibawa menuju Kota Timika, Kabupaten Mimika, pada tanggal 28 September 2021.

Baca Juga :  Tak Ingin Kota Medan Kembali Mendapat Predikat Buruk dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI Sebagai Kota Terjorok Seperti Terjadi di Tahun 2019 lalu

Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu, S.IP.,MM mengatakan, pada dasarnya rapat koordinasi persiapan penjemputan Kirap Api PON XX sudah dilakukan dan Kabupaten Biak Numfor siap mensukseskan penyambutan tersebut. Bahkan menurutnya, pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan penitia penyambutan Kirap Api PON XX dari Provinsi Papua.

KIRAP API PON XX 27 September, Api PON Tiba di Biak Bermalam di Biak, Dihadiri Artis Ibu Kota

“Kabupaten Biak Numfor adalah kabupaten yang tim Kirap Api PON XX injak setelah dari Sorong, oleh karena itu berbagai persiapan telah dilakukan. Intinya Pemerintah Kabupaten Biak Numfor siap mensukseskan penyambutan Api PON ini,” ujarnya setelah menggelar rapat persiapan penyambutan Kirap Api PON dengan Panitia Pelaksana PON Provinsi Papua, di Sasana Krida Kantor Bupati, Jumat (17/9) kemarin.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Ingatkan Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Kirab Api PON akan diterima oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd bersama unsur Fokopimda Kabupaten Biak Numfor. Selanjutkan Api PON rencananya akan diinapkan diinapkan di Gelanggang Remaja Cenderawasih “Selain itu akan ditampilkan atraksi Apen Bayeren dan tari-tarian daerah, juga akan ada hiburan dari artis-artis ternama ibu kota,” tambah Mahasunu.

Sekedar diketahui seremonial pembukaan PON XX rencananya akan berlangsung tanggal 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe, sementara pelaksanaan PON akan berlangsung hingga tanggal 15 Oktober 2021.

Read the full article

Tinggalkan Balasan