Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah HUT Satpol PP Dan Satlinmas Tingkat Nasional

Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah HUT Satpol PP Dan Satlinmas Tingkat Nasional
Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah HUT Satpol PP Dan Satlinmas Tingkat Nasional

Salingka Media, PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Asharullah bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Senin 26 Februari 2024 di Kantor Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyatakan Sumbar secara teknis siap menjadi tuan rumah peringatan HUT Satpol PP ke-74 dan HUT Satlinmas ke-62 tingkat nasional pada 1-3 Maret 2024.

“Senin kemarin kami sudah bertemu dengan Mendagri. Kami sampaikan bahwa Sumbar secara teknis sudah siap untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Upacara Pengangkatan Pasukan, dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas di Gedung Mendagri. Tingkat nasional. Sekaligus kami minta Mendagri hadir menjadi Inspektur Apple,” kata Gubernur Mahyeldi di Padang,

Baca Juga :  Gubernur Minta Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Subsidi Sumbar

Selasa (27/2/2024). Gubernur menyampaikan, rapat terakhir persiapan Rakornas dan Roll-Out dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung H Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Daerah (Adwik) Kementerian Dalam Negeri yang dipimpin oleh Ny. Mey Rany Wahida Utami sebagai Pj Sekjen Pembinaan Adwik dan Bapak Edi Nasution sebagai Pj Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri.

“Tahun ini peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas mengusung tema ‘Peran Satpol PP Ciptakan Transtibumlinmas Guna Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024’.

Sejauh ini kita sudah selesai melaksanakan pemilu dengan kondusif, pada tanggal 14 Februari, dan terus mempersiapkan diri demi kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024,” kata Gubernur lagi.

Sementara itu, usai mendampingi Gubernur Mahyeldi menemui Mendagri Tito, Kasatpol PP Sumbar, Irwan mengatakan, rapat persiapan akhir di Kantor Kemendagri juga dihadiri, Kasubdit Standardisasi Taops dan SDM Pol PP Kasubdit Linmas, Biro Adpim Kemendagri RI, Biro Umum Kemendagri RI, Staf di lingkup Direktorat Pol PP dan Linmas, Kepala Bagian Protokol Sumbar, Biro Umum Sumbar, serta Kepala Satuan Kepolisian Kota Padang dan Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga :  Pasbar Raih Urutan ke 4 se- Sumbar Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

 

Hmssumbar

Tinggalkan Balasan