Sambangi Nelayan, Brimob Himbau Untuk Tidak Menggunakan Bom Ikan

Sambangi Nelayan, Brimob Himbau Untuk Tidak Menggunakan Bom Ikan

Salingkamedia.com, Maluku – sambangi nelayan, Brimob himbau untuk tidak menggunakan bom ikan, Personel Brimob Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Dwi Kurnianto dan Bripka Liswanto kembali melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat, melakukan upaya pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas.

Menyikapi hal tersebut, Tim Patroli Brimob Maluku melaksanakan Sambang di Negeri Yainuelo, Kec. Amahai, Kab. Maluku Tengah tepatnya di pesisir pantai Yainuelo, Sabtu (11/09/2021).

Adapun tujuan patroli sambang ini tidak lain untuk menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam mencari ikan jangan menggunakan bahan-bahan yang nantinya akan merusak habitat laut. Sebab disenyalir masih banyaknya penggunaan bahan-bahan yang dapat merusak habitat laut seperti contohnya obat bius maupun menggunakan bom ikan.

Baca Juga :  Amankan PON XX, Polda Kalteng Berangkatkan 2 Kompi Pasukan Brimob Ke Papua

Tak lupa, Bripka Liswanto juga menghimbau agar tetap waspada dan tetap menjaga keselamatan. Dalam kesempatan itu pula Bripka Dwi menghimbau kepada para nelayan jika menemukan hal-hal sebagaimana yang di jelaskan agar sesegera mungkin dapat menghubungi pihak berwajib maupun Polsek terdekat.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H. mengatakan dengan Patroli yang dilaksanakan jajaran Satbrimob merupakan upaya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di di wilayah Maluku. “Patroli di jajaran Satbrimob Polda Maluku ini merupakan upaya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di masyarakat terutama di wilayah Maluku,” Ucapnya.

Dansat juga menambahkan selain kegiatan patroli di harapkan personel dilapangan juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan