Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Air Balam, Sekdaprov Sumbar Sosialisasikan Program Unggulan Gubernur

Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Air Balam, Sekdaprov Sumbar Sosialisasikan Program Unggulan Gubernur

Salingka Media, Pasaman Barat – Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Air Balam, Sekdaprov Sumbar Sosialisasikan Program Unggulan Gubernur. Guna menjalin silaturahmi serta menampung aspirasi masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat, Hansastri bersama tim melakukan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Air Balam, Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Sabtu (16/4).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hansastri mengatakan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kedatangannya bersama tim juga untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan visi misi program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dalam RPJMD, diantaranya yakni di bidang pertanian, bidang pendidikan, Infrastruktur serta menciptakan Interpreneur milenial.

Ia menyebutkan, salah satu program unggulan yang menjadi perhatian adalah mengutamakan peningkatan produksi hasil pangan petani. Sekitar 10 persen lebih APBD Sumbar dialokasikan pada sektor pertanian. Oleh sebab itu ia berharap warga Pasbar dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Tenda Keluarga Korban Gempa Pasaman Barat Didesain Khusus Mensos Risma

“Pada sektor pertanian ini pemerintah sudah menganggarkan 10 persen lebih dari APBD Provinsi untuk membantu masyarakat Sumbar pada bidang pertanian, karena tercatat lebih dari 50 persen masyarakat kita bekerja di sektor pertanian,”ujar Hansastri.

Selain itu lanjutnya, bidang Infrastruktur, pendidikan dan lainnya juga telah dianggarkan, untuk itu kabupaten/kota di Sumbar diminta agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sehingga bantuan dapat dialokasikan ke daerah-daerah termasuk Pasaman Barat.

Ia menambahakan, bahwa Pasaman Barat dikenal dengan produksi sawit yang begitu besar, sehingga pemerintah memberi perhatian di bidang pertanian di tahun 2022 ini dengan menyediakan sejumlah bantuan, salah satunya berupa peremajaan sawit agar produksi sawit tetap stabil. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan sesuai dengan kelompok tani yang di usulkan oleh Kabupaten ke Provinsi.

Baca Juga :  DPRD Pasbar Adakan Pertemuan dengan OPD dan Camat

Disamping kunjungan Safari Ramdhan, Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri mengatakan kedatangannya bersama rombongan juga merupakan bentuk silaturahmi dengan masyarakat Pasaman Barat.

“Di bulan suci ramadhan ini kami datang dari Provinsi untuk melihat masyarakat kami yang ada di Pasaman Barat. Selain itu saya sebagai Putra daerah Pasaman Barat asal Air Balam ingin melihat dan merasakan sholat tarawih bersama masyarakat kampung halaman saya,”ucapnya.

Sekdaprov Sumbar Hansastri dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan dari Provinsi Sumatera Barat sebanyak Rp.50.000.000 untuk pembangunan Masjid Taqwa Air Balam.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik”ucap Hansastri

Sementara Itu, Sekda Pasaman Barat Hendra Putra menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Sekdaprov Hansastri tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas kedatangan rombongan Provinsi ke Pasaman Barat, dengan kunjungan ini menjadi jembatan bagiĀ  kita untuk membangun silaturahmi satu sama lain. Pasaman Barat sangat terbantu dengan adanya bantuan yang di berikan, terkhusus untuk Masjid taqwa di Air Balam ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolres Pasaman Barat Lakukan Pengecekan ke Gereja-gereja

Dikatakan, ia bersama OPD terkait akan selalu menjalin koordinasi yang baik dengan Provinsi sehingga bantuan dari Provinsi dapat diperoleh oleh Kabupaten Pasaman Barat dari berbagai bidang nantinya.

Pengurus Masjid Taqwa, Idmansyah juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang dipimpin langsung oleh Putra Daerah Air Balam.

Dalam safari ramadhan turut hadir Kadis Koperasi dan UKM Pasbar, Pahrein, Kadis Ketenaga Kerjaan Armen, Kadis Dinas Sosial Hermanto, Kadis DPKD Boni, Kadis Kesehatan Jon Hardi, Kabid IKP Kominfo Yudhinal Reviola, serta Stakeholder terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan