Penilaian Lapangan Terhadap Enam Dasawisma Yang Masuk Dalam Tahap Verifikasi Lapangan

Penilaian Lapangan Terhadap Enam Dasawisma Yang Masuk Dalam Tahap Verifikasi Lapangan
Penilaian Lapangan Terhadap Enam Dasawisma Yang Masuk Dalam Tahap Verifikasi Lapangan

Salingka Media, Pasbar – Penilaian lapangan terhadap enam Dasawisma yang masuk dalam tahap verifikasi lapangan.

Tim Penilai Kompetisi Ketua Kelompok Dasawisma Tahun 2024 tingkat Kabupaten Pasaman Barat akan mulai melakukan asesmen lapangan terhadap enam Dasawisma yang sedang dalam tahap verifikasi lapangan.

Senin (22/1) tim penilai yang dipimpin langsung oleh Ketua TP.PKK Pasbar, Ibu Titi Hamsuardi mengunjungi Dasawisma Bugenvile VI Jorong PT BPP Air Balam Nagari Koto Tuo Kecamatan Koto Balingka untuk melaksanakan penilaian.

Baca Juga :  Dua Pasang Sarung Tinju Diserahkan Untuk Sasana Luki Boxing Champ

Dalam arahannya Ibu Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa Bugenvile VI merupakan Dasawisma pertama yang dinilai dari enam Dasawisma terpilih.

Ia berharap penilaian lapangan sesuai dengan paparan yang diberikan pada kompetisi.

Dijelaskannya juga, sasaran penilaian adalah pemanfaatan lahan pekarangan oleh masing-masing rumah masyarakat yang terdiri dari 10-20 rumah, produk UMKM hasil karya anggota Dasawisma dan kegiatan lainnya berdasarkan empat kelompok kerja dari Pokja I-IV.

“Pada kelompok Dasawisma dapat dilaksanakan empat kelompok kerja, mulai dari Pokja I, pelaksanaan wirid, penyuluhan bahaya nikah muda, narkoba. Untuk Pokja II dapat dilakukan inovasi dengan memanfaatkan sampah menjadi nilai ekonomi, kerajinan dan lainnya. Pokja III meliputi pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam sayuran”, budidaya cabai dan ikan serta Pokja IV yaitu dengan mengantar anak-anak kita ke Posyandu, membuat jamban untuk menggalakkan hidup sehat dan kegiatan lainnya sesuai dengan 10 Program Utama PKK ,” jelas Ibu Titi Hamsuardi.

Baca Juga :  Absen Mengajar Lebih Dari Seminggu, Kadisdikbud Pasbar Segera Ambil Tindakan

Di akhir sambutannya beliau berharap kepada Wali Nagari dan Jorong untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dengan menganggarkan kegiatan PKK sesuai kebutuhan daerah dan mengajak untuk menggalakkan kegiatan dalam 10 Program Pokok PKK di masyarakat guna mewujudkan kemasyarakatan, kesejahteraan di bidang ekonomi, kesehatan, sosial dan bidang lainnya.

Sementara itu, Ketua Jorong Jaswir menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan terkait yang telah berkolaborasi dalam peningkatan Dasawisma Bugenvile VI sehingga Kompetisi Pemimpin Kelompok Dasawisma masuk enam besar dan dilanjutkan ke tahap penilaian lapangan.

“Mudah-mudahan asesmen lapangan ini mendapat penilaian yang baik sesuai dengan yang ditunjukkan dan mendapatkan hasil yang baik, yaitu mewakili Pasbar di tingkat provinsi kedepannya,” harapnya.(*)

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Hadiri Penutupan Open Turnamen AJUANG RAJO FC 3 Sepak Bola di Nagari Katiagan

 

 

Sumber :

Diskominfopasbar

Tinggalkan Balasan