Padang  

Kolaborasi Pemko Padang dan Bluebird Hadirkan Trans Padang Listrik

Kolaborasi Pemko Padang dan Bluebird Hadirkan Trans Padang Listrik
Kolaborasi Pemko Padang dan Bluebird Hadirkan Trans Padang Listrik – Dok. Humas Kota Padang

Salingka Media, Padang – Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) menjalin kerjasama dengan Bluebird, perusahaan transportasi ternama, untuk menghadirkan Trans Padang Listrik. Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Putih, Rumah Dinas Wali Kota Padang, pada hari Rabu (8/5/2024).

Direktur Utama PSM, Alvino Martha, mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan Trans Padang yang lebih ramah lingkungan. “Transisi dari mesin konvensional ke electric vehicle (tenaga listrik) menjadi fokus utama kami,” jelas Alvino Martha.

Langkah ini sejalan dengan komitmen Pemko Padang untuk mengurangi polusi udara dan mewujudkan kota yang berkelanjutan. Penggunaan bus listrik diharapkan dapat meminimalisir emisi gas buang dan memberikan kontribusi positif bagi kualitas udara di Kota Padang.

Baca Juga :  Andree Algamar Dipercaya Mampu Menangani Tantangan dalam Memimpin Kota Padang

Direktur Komersial Bluebird, Coody Johasman Madjid, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan kesiapan perusahaannya untuk berkolaborasi dalam proyek ini. Bluebird memiliki pengalaman dan teknologi yang mumpuni dalam menghadirkan layanan bus listrik yang handal dan nyaman bagi masyarakat.

Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah, mengapresiasi kerjasama ini dan berharap dapat segera terealisasi. “Saya ingin MoU ini segera ditindaklanjuti dan tidak hanya berhenti di atas kertas. Saya harap dalam waktu dekat, kita dapat melihat Trans Padang Listrik mengaspal di jalanan kota,” tegas Hendri Septa.

Kerjasama ini diharapkan menjadi awal mula bagi transformasi Trans Padang menjadi layanan bus yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan visi Pemko Padang untuk menjadikan Kota Padang sebagai kota yang modern, nyaman, dan ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan