AHY di Sambut Hangat oleh Ribuan Pengungsi Gempa Kabupaten Pasaman Barat

AHY di Sambut Hangat oleh Ribuan Pengungsi Gempa Kabupaten Pasaman Barat - salingka media
AHY di Sambut Hangat oleh Ribuan Pengungsi Gempa Kabupaten Pasaman Barat – salingka media

Salingka Media, Pasaman Barat – AHY di sambut hangat oleh ribuan pengungsi gempa Kabupaten Pasaman Barat. Ribuan warga korban gempa Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, berkumpul menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Bukan saja korban gempa, warga dari luar Kecamatan Talamau pun menyempatkan diri untuk datang melihat langsung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Limpato, Nagari Kajai, Senin (21/3/2022) sore.

Kedatangan anak kedua dari Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini seolah menjadi penyemangat dan obat bagi warga korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.

Salah seorang korban gempa Talamau, Dedi mengatakan dirinya bersama warga lain nya sudah menunggu sejak siang hanya untuk melihat langsung wajah Ketum Partai Demokrat tersebut.

“Kami merasa terobati dengan kedatangan anak dari Presiden ke-5 RI ini. Seolah hari ini kami tidak merasa sedang tertimpa musibah,” katanya.

Baca Juga :  RAKOR Percepatan Data Kerusakan Rumah Pasca Gempa Pasbar, Wabup Risnawanto Beri Tenggang Waktu 3 Hari

Dari pantauan dilapangan, warga yang datang berupaya mengambil momen untuk bisa berpoto dan bersalaman bersama dengan AHY.

Sementara itu AHY mengatakan kedatangan nya untuk menyemangati para warga korban gempa Talamau.

Menurutnya bencana apa pun yang datang tidak diketahui kapan terjadi nya. Untuk itu ia berharap kepada warga agar tetap tegar dan sabar.

“Saya minta agar tetap semangat. Semoga kembali pulih seperti sedia kala. Kami keluarga besar demokrat akan memberikan bantuan, meski tak seberapa semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Partai Demokrat merencanakan bakal membangun 50 unit Huntara dan membagikan 1.500 paket sembako. Namun untuk tahap pertama partai tersebut mengejarkan segera mungkin berdiri nya 20 unit.

Baca Juga :  Sebanyak 81 orang Warga Binaan Lapas III Talu mendapatkan Remisi Hari Besar Idul Fitri 1444 H

Tinggalkan Balasan