Global  

Menhan Prabowo Bahas Isu Global dan Palestina dalam Kunjungan ke Arab Saudi

Menhan Prabowo Bahas Isu Global dan Palestina dalam Kunjungan ke Arab Saudi
Menhan Prabowo Bahas Isu Global dan Palestina dalam Kunjungan ke Arab Saudi (Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)

Salingka Media – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Arab Saudi untuk pertemuan penting dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS) di Jeddah pada Rabu (12/6). Dalam kunjungannya, keduanya membahas hubungan bilateral, kerja sama internasional, dan isu-isu global, termasuk situasi di Palestina.

Menhan Prabowo menegaskan pentingnya kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi dalam mendukung perdamaian global. Dia juga mengapresiasi peran Arab Saudi dalam mempromosikan stabilitas di kawasan, khususnya terkait Palestina.

Selain itu, Menhan Prabowo mencatat dukungan kuat Indonesia untuk Palestina, seperti yang disampaikannya dalam KTT Call for Action untuk Gaza di Yordania baru-baru ini. Dia menekankan perlunya tindakan konkret untuk mencapai gencatan senjata dan mendukung upaya kemanusiaan di lapangan.

Baca Juga :  Krisis Kemanusiaan di Rafah: Serangan Israel Mengguncang Kamp Pengungsi

Di sisi perdagangan, Menhan Prabowo mencatat bahwa meskipun tantangan global, perdagangan bilateral antara kedua negara tetap positif. Dia mendorong untuk menjajaki lebih lanjut peluang baru dalam perdagangan, termasuk dalam sektor industri pertahanan, teknologi pertanian, dan industri kreatif.

MBS, dalam tanggapannya, mengapresiasi hubungan erat antara kedua negara dan menyoroti potensi peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi. Dia juga mengakui tantangan yang dihadapi dalam mencapai gencatan senjata di Palestina.

Menhan Prabowo Bahas Isu Global dan Palestina dalam Kunjungan ke Arab Saudi (Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)

Pertemuan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Arab Saudi, termasuk Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri, yang menegaskan komitmen Arab Saudi terhadap perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Tinggalkan Balasan