Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung Bangun 8 Huntara Bagi Korban Gempa Pasbar

Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung Bangun 8 Huntara Bagi Korban Gempa Pasbar - salingka media

Salingka Media, Pasaman Barat – Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung Bangun 8 Huntara Bagi Korban Gempa Pasbar, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0303 Sijunjung berkolaborasi bersama Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat melakukan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi warga korban gempa bumi di Pasaman Barat.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 0317 Pasaman Barat Hamsuardi mendampingi Ketua Kwartil Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung Iraddatillah beserta rombongan mengunjungi masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi, sekaligus melihat pembangunan Huntara dan penyerahan kunci Huntara kepada masyarakat di Kampung Alang, Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Sabtu (19/3).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 0317 Pasaman Barat Hamsuardi mengucapkan terimakasih atas perhatian Kwarcab Sijunjung yang telah memberikan bantuan hunian sementara kepada masyarakat terdampak bencana gempa di Pasbar.

Baca Juga :  Bersama PMI, Yayasan Care Peduli Salurkan Alat Pertukangan Bantu Korban Gempa Pasbar

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terlebih karena rumah mereka banyak yang rusak sehingga bantuan huntara ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Hamsuardi.

Dikatakannya, dengan bantuan yang diberikan Kwarcab Sijunjung kepada masyarakat Pasaman Barat, membuktikan adanya kepedulian dan rasa simpati terhadap kondisi Pasaman Barat saat ini.

“Kami berharap silaturahmi dan kerjasama yang dibangun selama ini tetap terjalin dengan baik. Doakan semoga bencana ini cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Kepada masyarakat kami juga menghimbau untuk merawat dengan baik hunian yang sudah dibangun ini,”kata Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua Kwartil Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, Iraddatillah meyampaikan bahwa dirinya bersama rombongan hadir untuk melihat kondisi bangunan Huntara yang sudah dibangun oleh Kwarcab Sijunjung bersama Kwarcab Pasbar untuk korban yang terdampak gempa di Pasaman Barat.

Baca Juga :  Lembaga Kelas III Talu ikuti (HBP) ke-59 secara Virtual, Siap mendukung dan mensukseskan dengan mengadakan lomba olah raga di dalam Lapas

Selain itu, Kwarcab 0303 Sijunjung dan rombongan juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 400 Kg serta pakaian layak pakai kepada korban gempa di Pasbar.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Untuk keluarga kami yang tertimpa musibah, jangan berlarut larut dalam kesedihan, kita semua harus semangat sehingga kehidupan kedepan bisa lebih baik lagi,”ungkap Iraddatillah.

Tinggalkan Balasan