Kota Padang Mulai Lakukan Persiapan Sambut Ramadhan 1445 H

Kota Padang Mulai Lakukan Persiapan Sambut Ramadhan 1445 H
Kota Padang Mulai Lakukan Persiapan Sambut Ramadhan 1445 H

Salingka Media, PADANG – Menjalani sisa waktu 45 hari di bulan Ramadhan 1445 H/2024, Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan kembali melaksanakan sejumlah program kegiatan dalam momentum bulan penuh berkah ini.

Hal itu mengemuka saat Rapat Persiapan Program Kegiatan Pemerintah Kota Padang Bulan Ramadhan 1445 H/2024 di Gedung Putih, Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (22/1/2024).

Rapat yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi bersama Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Fuji Astomi dan sejumlah pimpinan OPD terkait lainnya.

Hadir pula sejumlah akademisi dan praktisi selaku Tim Perumus Kurikulum Pondok Pesantren Ramadhan.

Hendri Septa mengatakan, pihaknya ingin berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama Ramadhan 1445 H bisa sukses.

Baca Juga :  Mewakili Sumatera Barat, Nagari kamang Hilia Akan Dinilai KPK Jadi Nagari Antikorupsi

“Kami ingin kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini lebih baik dari yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Baik untuk kegiatan Pondok Pesantren Ramadhan, Safari Ramadhan maupun kegiatan Bermalam di Rumah Walikota (Semata) yang pada tahun ini masuk jilid 4. Hari ini Kita evaluasi, persiapkan dan rumuskan bersama-sama,” kata Wali Kota yang religius itu dengan antusias.

Senada dengan itu, Kepala Sekretariat Daerah Bidang Kesejahteraan Sosial Kota Padang, Fuji Astomi menjelaskan, pada bulan Ramadhan 1445 H/2024, Pemkot Padang akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang hampir sama dengan kegiatan pada bulan Ramadhan 1445 H/2024 bulan Ramadhan sebelumnya, namun dengan konsep yang sedikit berbeda.

“Kami akan kembali menyelenggarakan Pondok Pesantren Ramadhan untuk santri SD dan SMP se-Kota Padang mulai tanggal 14 Maret s/d 5 April 2024.

Baca Juga :  Diduga Kuat Sebagai Pelaku Tawuran, Polresta Padang Berhasil Amankan Sembilan Remaja

Insya Allah akan di launching pada tanggal 1 Maret 2024 dengan mengusung tema “Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami Dalam Negeri” Generasi Muda Kota Padang”, jelasnya.

Secara umum, lanjut Fuji Astomi, materi Pesantren Ramadhan masih berkaitan dengan Aqidah, Ibadah, Akhlak dan Akhlak.

Selain itu juga diisi dengan sejumlah kegiatan tambahan seperti hafalan juz amma bagi santri Pondok Pesantren Ramadhan.(*)

 

 

Hmskotapadang

Tinggalkan Balasan