Jalan Lembah Anai Ditutup Pasca Bencana, Prioritaskan Keselamatan Pengguna Jalan

Jalan Lembah Anai Ditutup Pasca Bencana, Prioritaskan Keselamatan Pengguna Jalan
Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan (Dok. Humas)

Salingka Media – Bencana alam yang melanda Lembah Anai pada 11 Mei 2024 lalu, memaksa pemerintah menutup Jalan Lembah Anai untuk perbaikan. Penutupan ini dilakukan demi keselamatan pengguna jalan dan kelancaran proses perbaikan infrastruktur yang rusak akibat longsor.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, menegaskan bahwa penutupan jalan ini merupakan langkah krusial untuk memastikan keamanan masyarakat. “Polres Sumbar mendukung penuh upaya perbaikan ini. Penutupan Jalan Lembah Anai adalah langkah penting untuk mengatasi dampak longsor dan memastikan jalan aman kembali digunakan,” ujarnya.

Kombes Dwi Sulistyawan juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas untuk meminimalisir dampak penutupan jalan terhadap aktivitas masyarakat. “Petugas kepolisian sudah disiagakan di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas. Kami mohon masyarakat mengikuti arahan petugas di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengikuti informasi terbaru terkait kondisi jalan dan rute alternatif yang disediakan. “Informasi terbaru akan terus kami sampaikan melalui media massa dan media sosial resmi Polda Sumbar. Kami harap masyarakat bersabar dan memahami bahwa ini semua demi keselamatan bersama,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan (Dok. Humas)

Diharapkan dengan penutupan dan perbaikan ini, Jalan Lembah Anai dapat kembali berfungsi normal, sehingga mobilitas warga dan kegiatan ekonomi di kawasan tersebut dapat berjalan lancar kembali. “Kami imbau masyarakat untuk mematuhi arahan petugas dan bersabar selama proses perbaikan berlangsung,” pungkas Kombes Dwi Sulistyawan.

Tinggalkan Balasan