Global  

Garuda Akan Angkut 1000 Ton Ikan Tuna dan Produk Pertanian ke Jepang

Garuda Akan Angkut 1000 Ton Ikan Tuna dan Produk Pertanian ke Jepang
Foto: Garuda Akan Angkut 1000 Ton Ikan Tuna dan Produk Pertanian ke Jepang

Salingkamedia.com, Sulawesi Utara – Garuda Akan Angkut 1000 Ton Ikan Tuna dan Produk Pertanian ke Jepang. Garuda Indonesia menandatangani kerja sama perluasan layanan pengangkutan komoditas ekspor dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dengan kesepakatan itu, Garuda akan mengangkut 1000 ton kargo ikan tuna dan produk pertanian asal provinsi tersebut ke Jepang.

Kesepakatan tersebut merupakan bentuk optimalisasi sinergitas dalam upaya pemulihan ekonomi daerah melalui penyediaan dan peningkatan layanan distribusi logistik komoditas ekspor unggulan. Penandatanganan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara kedua belah pihak yang telah dilaksanakan sejak bulan Oktober.

Kerja sama tersebut diharapkan bisa meningkatkan nilai ekspor Provinsi Sulawesi Utara khususnya melalui sektor perdagangan dan perindustrian.

Melalui perluasan kerja sama ini Garuda Indonesia akan mendukung aktivitas direct export melalui angkutan komoditas ekspor kargo. Direct export diproyeksi sebanyak  1000 ton kargo yang terdiri dari komoditas kemaritiman khususnya ikan tuna serta hasil pertanian Sulawesi Utara Komoditas pertanian tersebut di antaranya bawang merah, gula aren, dan termasuk budidaya bunga krisan yang akan diterbangkan menuju Narita, Jepang.

Pengiriman akan dilakukan secara bertahap hingga periode November 2022 mendatang. Pengiriman komoditas ekspor unggulan Sulawesi Utara tersebut akan dilayani Garuda Indonesia melalui rute penerbangan langsung khusus kargo Manado – Narita.

Penerbangan dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado setiap hari Rabu dengan menggunakan armada A330-200 yang memiliki kapasitas angkutan mencapai 30 ton di setiap penerbangannya.

Baca Juga :  Garuda Akan Angkut 1000 Ton Ikan Tuna dan Produk Pertanian ke Jepang

Tinggalkan Balasan