AHY Bersilaturahmi dengan Pengusaha Muda Sumatra Barat Usai Kujungi Lokasi Gempa

AHY Bersilaturahmi dengan Pengusaha Muda Sumatra Barat Usai Kujungi Lokasi Gempa - salingkamedia

Salingka Media, Bukittinggi – AHY bersilaturahmi dengan pengusaha muda Sumatra Barat usai kujungi lokasi gempa. Seusai mengunjungi dan melihat langsung korban gempa di Bumi Tuah Basamo khususnya di Limpato, Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Senin (21/3/2022) sore.selesai mengujungi lokasi gempa AHY beserta rombongan langsung bertolak ke kota bukit tinggi.

Di kota bukit tinggi Agus Harimurti Yudhoyono Selasa (22/3) di The Balcone Kota Bukit tinggi menyapa dan berdiskusi dengan pengusaha pengusaha muda sumatra barat.

Pada kesempatan itu, AHY sebagai Direktur Yudhono Institute di the Balcone Kota Bukittinggi mengajak dan memberikan semangat kepada para pengusaha lokal Sumbar untuk kembali membangkitkan ekonomi setelah masa pandemi.

Pada kegiatan tersebut selain terlihat hadir Agung Hariyona selaku perwakilan dari HIPMI Sumbar, juga terlihat hadir Irvan Amran, ketua Kadin Kota Padang.

Baca Juga :  Bupati Agam Jadikan Nagari Pasia Laweh Inspirasi Kearifan Lokal Demi Ketahanan Pangan

Agung Hariyona menyampaikan pesan AHY, antara lain dikatakannya, AHY berpesan kepada anak muda yang hadir saat itu untuk selalu semangat dan terus kembangkan potensi agar dapat menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Irvan Amran, ketua Kadin Kota Padang juga menambahkan, semangat yang di bawa AHY adalah motivasi tambahan, khususnya kepada para anak muda yang mendapatkan kesempatan berdiskusi dengan sosok inspiratif seperti sosok AHY ini untuk melecut semangat bagaimana agar terlibat dalam pembangunan daerah.

Irvan Amran berharap segenap pelaku pengusaha muda di Sumbar agar dapat membawa kemajuan untuk pemerintah yang berkontribusi memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan tetap bersinergi kepada semua pihak dalam memajukan iklim usaha dan menggalakkan wirausaha untuk generasi muda.

Baca Juga :  Kunjungi Lokasi Gempa Sumbar, Mensos Perkuat Kemandirian Warga Hadapi Bencana

Dari hasil silaturahmi dan sekaligus diskusi tentang peran pemuda dalam menjaga stabilitas di daerah tersebut, Agung Hariyona juga siap berkomitmen dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah, makanya diharapkannya sebagai pelaku usaha muda harus memiliki nilai-nilai yang memberi kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Dikatakan Agung Hariyona, AHY antara lain juga berpesan kepada pengusaha muda daerah, tentang beberapa hal yang berdampak positif terhadap bisnis, adalah inovasi dan membangun kolaborasi.

“Hal ini, salah satunya bisa didapatkan dengan berorganisasi, sehingga melalui wadah seperti HIPMI ini, pengusaha muda akan mampu meningkatkan perekonomian daerah untuk lebih produktif dan berdaya saing, bahkan diharapkan mampu menembus skala nasional,” ujar Agung.

Agung berharap melalui pertemuan singkat dengan AHY ini maka Pengusaha Muda Daerah akan lebih bergairah lagi untuk bangkit membangun Sumatera Barat dengan Pemulihan Ekonomi yang Inklusif.

“Setidaknya ke depan kita akan menjembatani apa yang menjadi aspirasi pengusaha muda di Sumatera Barat dan melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah pusat, daerah, maupun regulator perbankan kepada para pengusaha di Sumatera Barat. Kita secara bersama-sama harus berupaya membangun perekonomian Sumbar, karena kita tahu pemulihan ekonomi pasca pandemi tidak bisa dikerjakan secara parsial oleh beberapa pihak saja,”ajak Agung mengakhiri.

Tinggalkan Balasan